Batu Ruang Angkasa

Posted by

Benda di ruang angkasa memiliki skala raksasa. mungkin tidak pernah dibayangkan oleh manusia dalam 30 tahun terakhir. Perlahan benda tersebut mulai terungkap, yang terlihat seperti meteor, planet, bintang dan galaksi. Sampai kandungan gas super raksasa yang sangat luas ada di ruang angkasa. Hanya baru baru ini saja mulai di teliti lebih lanjut oleh para ilmuwan.


Sekarang bisa diukur seberapa besar benda yang dilihat oleh manusia. Setelah mengetahui, ada beberapa benda di ruang angkasa yang tidak masuk akal bagi masyarakat umum.

Tetapi benda itu benar benar ada. Jangan melihat benda di sekitar kita, atau di planet Bumi. Ini adalah skala kosmos, yang tidak terbayang besarnya.

Ketika jaman dinosaurus, bumi pernah ditabrak meteor sebesar 10 km. Ketika itu kehidupan bumi nyaris hancur dan musnahnya kehidupan dinosaurus. Walau belum dipastikan apakah meteor yang pernah menabrak bumi, akhirnya memusnakan sebagian besar dinosaurus. Tapi dampak kerusakan dapat saja seperti itu, dimana permukaan Bumi akhirnya tertutup debu yang disebabkan tabrakan meteor, dan dinosaurus kehilangan makanan karena tumbuhan tidak dapat melakukan fotosintetis.

Demikian juga terbentuknya bulan, diperkirakan dahulunya bumi pernah ditabrak oleh planet lain yang lebih kecil. Planet bumi tidak hancur dan planet lain yang menabrak akhirnya menjadi bagian bumi. Tapi tabrakan bumi dan Planet X juga berdampak dengan tersebarnya batuan ke luar angkasa. Pecahan tanah di bumi yang terlempar tersebut menjadi bulan yang melingkar orbitnya di bumi.


Blog, Updated at: 1:48 AM

0 comments:

Post a Comment